Home Uncategorized Pendaki yang tersesat mengungkap bagaimana dia bertahan di hutan belantara selama 10...

Pendaki yang tersesat mengungkap bagaimana dia bertahan di hutan belantara selama 10 hari hanya dengan sebilah pisau

Dia bersatu kembali dengan keluarganya setelah tim penyelamat menemukannya (Gambar: SLV Steve)

Seorang pendaki yang hilang selama 10 hari di pegunungan terpencil ditemukan hidup meski tidak memiliki air, dikejar singa, dan tidak memberi tahu siapa pun ke mana ia pergi.

Lukas McClish, 34, berjalan kaki selama tiga jam melalui Big Basin Redwoods State Park di California, dua minggu lalu, dan baru ditemukan oleh tim pencari setelah dia terdengar berteriak minta tolong.

Pendaki berpengalaman ini tidak memberi tahu siapa pun ke mana ia akan pergi dan hanya membawa sedikit perbekalan, termasuk celana dan sepatu hiking.

Dia juga hanya membawa senter, gunting, dan peralatan Leatherman.

McClish mengatakan dia ‘terkejut’ karena dia tersesat – dan begitu cepat, dengan alarm yang hanya dibunyikan oleh orang tuanya ketika dia tidak muncul untuk makan siang pada Hari Ayah pada 16 Juni – lima hari setelah dia berangkat.

Sebelum diselamatkan pada tanggal 20 Juni, ia menghabiskan sembilan malam 10 hari – bertelanjang dada – mencari makan sambil minum air dari sungai, makan buah beri liar dan tidur di dedaunan basah, sehingga berat badannya turun sekitar 2,5 (30 pon).

Pada hari kedelapan dia mengalami hipotermia dan terpeleset saat melewati permukaan batu, dan penjaga hutan mendengar teriakannya dua hari kemudian.

Untuk melihat video ini harap aktifkan JavaScript, dan pertimbangkan untuk mengupgrade ke browser web itu
mendukung video HTML5

Pendaki hilang ditemukan setelah 10 hari hilang di hutan California

Lukas McClish ditemukan setelah dia bertahan hidup hanya dengan kebutuhan pokok selama 10 hari di hutan California (Gambar: SLV Steve)
Lukas menangis setelah dia mengatakan dia tidak tahu apakah dia akan berhasil (Gambar: SLV Steve)
Lukasv hilang selama 10 hari setelah melakukan pendakian sendirian (Gambar: Metro.co.uk)
Sebuah tim penyelamat yang terdiri lebih dari 300 orang sedang memburu alat bantu jalan tersebut (Gambar: Unit San Mateo-Santa Cruz)

Dia telah berteriak ‘Tolong, tolong, saya di sini’ selama 48 jam sebelum regu pencari menggunakan drone dan seekor anjing menemukannya.

Berbicara setelah penyelamatan, McClish mengatakan kepada New York Times: ‘Itu adalah satu hal yang tidak saya pertimbangkan – ketika api datang seperti itu dan menghancurkannya, itu berubah menjadi gurun dan Anda tidak dapat menemukan arah. ‘

‘Saya seorang yang suka backpacker, jadi pergi keluar selama satu atau dua malam bukanlah hal yang aneh.’

Pada malam pertama yang dingin, McClish mencoba membangun kemah – tetapi semak yang dia gunakan untuk menyalakan api basah. Dia kemudian berjalan melintasi ngarai untuk mencari perlindungan yang lebih baik, dan keesokan harinya berangkat untuk mencari sungai yang menurutnya ada di dekatnya.

Dia mengatakan kepada WDBJ: ‘Jadi saya hanya mendaki saja. Setiap hari saya naik ngarai, menuruni ngarai, ke air terjun berikutnya, minum air dari sepatu bot saya.’

“Saya merasa nyaman setiap kali saya berada di luar sana,” katanya. “Aku tidak mengkhawatirkannya.”

‘Saya punya singa gunung yang mengikuti saya, tapi itu keren,’ tambah McClish. “Itu menjaga jarak.

‘Saya pikir itu hanya seseorang yang mengawasi saya.’

Namun pada hari kelima, McClish mulai merasa khawatir – dan mencoba mencari jalan kembali ke peradaban.

Dia berkata: ‘Saya tahu jika saya terus mengikuti matahari, saya akan sampai ke laut pada akhirnya, tapi saya tidak tahu seberapa jauh saya berada dari laut.’

Sementara itu, keluarganya mulai khawatir ketika dia tidak hadir di Hari Ayah, dan mengajukan laporan orang hilang.

Hal ini memicu perburuan besar-besaran, yang melibatkan hampir 300 orang dan personel darurat dari beberapa lembaga.

Dia mengatakan kepada outlet berita lokal bahwa dia bertahan hidup dengan meminum air dari sungai dan air terjun dari sepatu botnya dan memakan buah beri liar. (Foto: Kantor Sheriff Santa Cruz County)
Tim mengirimkan drone dan mendengar Luasz berteriak minta tolong setelah dia terjatuh dari bebatuan (Gambar: Unit San Mateo-Santa Cruz)

Ibunya, Diane McClish, mengatakan kepada WDBJ: ‘Pada beberapa malam, meskipun saya hanya harus percaya kepada Tuhan bahwa dia akan baik-baik saja – dan hal itu sulit dilakukan pada beberapa malam, ketika kami akan tidur di malam hari, karena saya akan khawatir. tentang di mana dia berada, di mana dia tidur, betapa dinginnya dia, dan di mana dia berada jika dia masih hidup.’

Pada saat yang sama, McClish mengatakan dia terus bermimpi tentang makanan berikutnya dan mengatakan yang terpikir olehnya hanyalah burrito atau semangkuk taco.

Dia berkata: ‘Itulah yang saya pikirkan setiap hari ketika, setelah lima hari pertama, saya mulai menyadari bahwa saya mungkin berada di luar kendali.’

Akhirnya, sekitar pukul 19.30 pada hari Kamis, dua penjaga taman sedang berjalan ke atas bukit dan mendengar teriakan McClish. Dia berkata: ‘Saya sedang berpikir, saya harap ini bukan fatamorgana.’

Namun Departemen Pemadam Kebakaran Boulder Creek segera mengerahkan drone dan melihatnya, sementara seekor anjing melacaknya.

McClish menghabiskan Kamis malam dengan selamat di rumah sakit setempat, di mana dokter mengeluarkan batu dari punggungnya.

Dia mengatakan pengalaman buruknya tidak akan menghentikannya mendaki tetapi mengakui: ‘Saya mungkin telah melakukan cukup banyak pendakian sepanjang sisa tahun ini.’

Hubungi tim berita kami dengan mengirim email kepada kami di webnews@metro.co.uk.

Untuk lebih banyak cerita seperti ini, periksa halaman berita kami.

LEBIH: Ilmuwan bom atom yang menjadi ‘mata-mata paling berbahaya dalam sejarah’

LEBIH: Anak-anak diikat di hutan dan disuntik dengan sianida pada hari-hari terakhir pemujaan Jonestown

LEBIH : Turis hilang ditemukan tewas di pantai pulau Yunani selama gelombang panas